Jual furniture kayu solid jati dan solid wood jati

B&E’s Solidwood, H/P +62811897888, email budimandarmansjah@gmail.com, pin BB 28457FBF dan Erfin H/P +6281310676869, phone 62214612738, pin BB 24C5D77F

Kayu jati sudah terkenal akan keindahan dan kekuatannya untuk furniture. Memiliki urat indah dan tahan terhadap rayap.

Di salah satu pulau Indonesia Tengah pernah terdapat hutan jati. Sayang sekarang hutan jati itu sudah punah. Yang tersisa hanya tunggul bekas tebangan masyarakat. Tidak jelas asal-usul pohon jati di sana, sebagian ahli berkomentar bahwa pohon jati asli Indoneia seperti halnya jati dari Burma.

Karakter pohon jati di pulau itu berbeda dengan jati yang ada di pulau Jawa. Di Jawa umumnya jati berbatang tunggal karena dibudidayakan dan diprogram supaya tumbuh lurus menjulang tanpa cabang2 samping. Di pasar internasional jati kualitas A adalah jati dengan urat lurus bebas dari cacat alam dan tanpa mata. Tapi pohon jati di pulau itu kebanyakan berbatang banyak dan diameternya lebih kecil. Kemungkinan besar karena tumbuhnya di kepulauan karang terbesar di dunia di mana akar pohon tidak dapat tumbuh bebas. Meski diameter batang lebih kecil tapi berat jenisnya lebih keras dari jati hasil budidaya. Uratnya lebih halus dan jarak garis hujan lebih rapat.

Dengan karakter seperti itu kayu dari pohon jati itu ideal dijadikan furniture bergaya alami. Uratnya bergelombang dan banyak tanda2 alam.

Di bawah ini beberapa gambar papan jati dan meja coffee table yang menggunakan jati dari pulau tsb.

Penawaran spesial! Konsultasi gratis untuk design furniture anda. Dan harga menarik untuk furniture. Silakan hubungi kami untuk  lebih jelas lagi.

 

One thought on “Jual furniture kayu solid jati dan solid wood jati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *