Budiman Darmansjah

Just My Personal Blog site

uji coba daya serap minyak kertas food grade foopak E3

Ivory E3 adalah salah satu jenis kertas food grade grease proof Foopak produk APP. Dasar kertasnya adalah ivory VA yang  bagian belakangnya dicoating dengan powder khusus untuk  menahan minyak tidak menyerap ke kertas. Istilah teknisnya E3 kit 6.

Pada uji coba ini saya menggunakan ivory food grade grease proof Foopak E3 dan ivory foodgrade foopak VA. Gambar2 di bawah memperlihatkan hasilnya. Dalam setiap gambar sebelah kiri adalah E3 dan yang sebelah kanan adalah VA.

Setelah 48 jam (di gambar paling bawah) tampak minyak dari makanan yang diletakkan di atas kertas ivory  VA menyerap ke kertas, sebaliknya minyak dari makanan yang diletakkan di atas kertas ivory food grade E3 tidak menyerap. Dari hasil uji coba ini saya menyimpulkan kertas food grade Foopak E3 sangat tepat untuk packaging makanan berminyak. Bentuk dan penampilan kertas tidak akan berubah karena tidak menyerap minyak. Sering kita menjumpai packaging / kotak makanan menjadi lemas dan bahkan jebol karena menyerap minyak. Demikian hasil uji coba ini. Semoga dapat menginspirasi pembaca dan pelaku usaha  untuk mulai menggunakan kertas food grade grease proof  Foopak E3 untuk pakaging makanan.

Silakan menghubungi :

PT Spectra Alam Sejahtera, Telpon 02166696660, Email spectraalamsejahtera@gmail.com

atau di kota Bandung : PT Esa Kirana Nusa, telpon 0224215999, email pt_ekinus@yahoo.com

Juga tersedia kertas food grade grease proof Foopak I3 (ivory IA SDM + grease proof kit 6), ZL (ivory VA dengan PE laminated 12 gsm) dan PL (dupleks DP SDM dengan PE laminated 12 gsm).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *